Lengkap! 90 Soal Latihan dan Jawaban Ujian Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Posted: March 29, 2009 in Serba Serbi
Tags: ,

Ketemu lagi disini bersama saya dalam pembahasan soal latihan ujian sertifikasi Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Dalam kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk membahas 5 (lima) soal pilihan ganda yang biasa keluar pada soal ujian sertifikasi ahli pengadaan barang/jasa pemerintah. Baiklah saya tidak akan berlama – lama dan segera kita bahas soal yang pertama :

1. Rencana umum pengadaan barang/jasa tidak mencakup:
a. Penetapan bahwa metode evaluasi yang akan digunakan adalah sistem gugur.
b. Pemaketan pekerjaan.
c. Penetapan bahwa sebagian pekerjaan akan dilaksanakan secara swakelola dan sebagian lainnya melalui penyedia barang/jasa.
d. Penyusunan KAK yang mencakup: uraian kegiatan yang akan dilakukan, waktu pelaksanaan, spesifikasi teknis barang, dan perkiraan biaya pekerjaan.

Jawaban yang benar adalah (A).

Soal Latihan No.2

Soal Latihan No.3

Soal Latihan No.4

Soal Latihan No.5

Nah, sudah selesai soal latihan kali ini. Mudah – mudahan bisa membantu bapak/ibu yang singgah ke istana saya ini. Jawaban yang saya berikan ini tentunya bisa saja tidak sependapat dengan bapak/ibu tapi pendekatan Perpress yang saya lakukan bisa kita share bersama sehingga bila ada kekurangan, kita bisa berbagi dan memperbaiki kesalahan yang mungkin timbul. Jangan lupa simak juga tips dan trik untuk lulus ujian sertifikasi. Untuk soal lengkap 90 soal, silakan baca disini.  Selamat Mencoba dan Sukses Selalu buat Kita semua…

Best Regard,
Ferry Yulianto

Comments
  1. milan mania says:

    ini sambungannya ya, mas??
    euleuh euleuh… bagus pisan…
    lebih bagus lagi klo kang ferry bahas sampai 90 nomer… hihihi…
    thanks mas…

  2. intan says:

    mas, intan boleh sharing soal2 ujiannya ga?
    intan ada beberapa soal latihan tapi koq ga ketemu ya pembahasan di keppres…
    please…

  3. ryleeryan says:

    @milan mania : klo mau soal yg lengkap kirim aja email kang milan… tapi pesen saya hanya satu :
    jangan belajar sambil nonton bola :hahaha:

    @intan :
    silakan kirim masalah yang intan punya
    saya akan bantu sesuai dengan kemampuan saya..
    klo malu bahas disini, silakan kirim email ke alamat yang sudah saya kasih…
    thx..

  4. M. Haris Harmawan says:

    mas fery, makasih ya atas kiriman soalnya …
    mudah2an bermanfaat
    sekali lagi terima kasih

    minggu depan sudah ikut ujian, dan berharap soalnya persis yang mas fery kasi ini … hehehe (ngarep mas)

  5. Ferry Yulianto says:

    jangan lupa berdoa sebelum ujian
    terus berikan perlakuan yang terbaik pada lembar jawaban Anda :D

    sukses selalu …

  6. echa mura says:

    makasih ya?mudah2an soal yang mas feri kirim bisa membantu buat ujian besok!!!

  7. aris says:

    mas ferry yulianto salam kenal, sy jg mau ikutan ujian mas. yang jelas untuk bisa berhasil seperti mas ferry kan perlu perjuangan diantaranya dengan belajar. untuk itu mohon bantuannya mas ferry untuk belajar saya mas…. tolong kirim soal ke email saya ini. sebelumnya kami ucakpkan banyak tmks. kami tunggu……….

  8. mas aris, makasih uda mampir di blog saya.
    untuk soal2 saya sudah posting khusus soal2, undang2, peraturan2, dan contoh2 dokumen pelelangan.
    silakan masuk ke category tulisan saya
    di sana ada category “download”
    silakan download yang anda suka dan butuhkan
    terima kasih

    regards,
    ferry

  9. hartiny says:

    mas ferry tolong minta jawaban semua soal yang ada ke email sata hartiny_tiny63@yahoo.com. karena besok, jumat 21-080-09 saya mau ujian
    Terima kasih wasalam,

  10. sudah terima belum email dari saya mas?

  11. artattias says:

    Mas ferry, mohon bantuan soal dan pembahasan pengadaan barang dan jasa. Terima kasih sebelumnya

  12. yanti says:

    mas ferry saya minta tolong dikirimkan soal & pembahasan semua soal yang ada ke email saya w1d1yant1@yahoo.com. karena besok, jumat 04/12/2009 saya mau ujian
    Terima kasih wasalam,

  13. Mas Fery, mohon bantuan soal dan pembahasan pengadaan barang dan jasa. Terima kasih atas bantuannya

  14. silakan di copy-paste ajah blog saya ini atau silakan download soal – soal yang saya sediakan dipilihan download sebelah kanan tampilan blog saya …
    terima kasih …

  15. yayat sudrajat says:

    Mohon diberikan soal lengkap 90 pengadaan barang dan jasa pemerintah…via email ya mas….tolong dibantu ya…terima kasih atas bantuannya…..

  16. dedy says:

    mas ferry tolong minta soal dan jawabannya ke email saya dedyfadly@yahoo.com karena tanggal 28 Juli 2010 saya mau ujian

  17. wah, mas arja … saya mohon maaf … file saya sempet hilang.
    silakan klik per soal yang saya buat hehehe :D
    sarannya kurang bagus ya?
    silakan copy paste pelan2 blog saya mas ….
    insya allah bermanfaat …. amien

  18. mau juga dong soal2 yang lengkap. alamat email saya ; willysexy7@yahoo.co.id
    trims cah banyuwangi he.he..

  19. kalau boleh saran, sediakan menu download untuk seluruh soal dan pembahasan, jadi tinggal klik saja. udah dikasih malah minta lebih he..he.. !!!!!!

  20. NURUDIN says:

    minta contoh soal2 yang studi kasus th 2011 kemarin trims

  21. tomi says:

    mas minta soal dan jawabannya peppres 54 2010

  22. Ariefmaulid says:

    Mas, saya juga mau ujian nih.. Contoh soalnya dikirim ke email button_progress@yahoo.com jg ya.. Thanks..

  23. sachruni_syam says:

    boleh ga minta soal dan pembahasan untuk ujian sertifikasi pengadaan barang jasa berdasarkan PERPRES No. 54 Tahun 2010???

  24. fafa says:

    mau dunk mas kumpulan soal nya.,fafasky_46@yahoo.com

  25. Irfan says:

    mas, saya juga minta kiriman soalnya dung…
    makasih sebelumnya

  26. rosa erari says:

    trimakasih ya mas

Leave a Reply

