Soal Latihan Lengkap Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa dan Jawabannya: Bagaimana mendapatkannya?

Posted: April 10, 2009 in Tips dan Trik
Tags: ,

Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah bagi para penggiat pelelangan adalah sesuatu yang harus dilaksanakan. Outputnya tentu adalah kepemilikan sertifikat yang dikeluarkan olek LKPP kepada para pegawai negeri sipil yang telah lulus ujian sertifikasi tersebut. Masalahnya adalah untuk mendapatkan sertifikat tersebut tidaklah mudah. Perlu mengikuti ujian sertifikasi berulang kali dan berulang kali pula banyak dari para peserta yang tidak lulus ujian.

Adapun, saya sebagai salah satu peserta ujian sertifikasi alhamdulillah telah lulus dan memiliki sertifikat ahli pengadaan barang dan jasa pemerintah sesuai dengan Perpres 54/2010. Untuk itu bagi para rekan-rekan yang ingin memiliki contoh soal terkait dengan ujian sertifikasi barang dan jasa pemerintah dapat memperolehnya disini.

Terima kasih atas perhatiannya.

Best Regard,
Ferry Yulianto

Comments
  1. JOhn says:

    Jadi Gimana dong mas cara mendapatkannya? Berapa Biaya Ganti fotocopy dan lain-lainnya dan dikirimkan kemana uang gantinya?? Terimaksih

  2. Ferry Yulianto says:

    Hai John … makasih uda mampir di blog saya
    John tinggal dimana??
    saya sebenarnya tidak menjual soal – soal ini
    jadi sebatas simbiosis mutualisme …
    kasi info tentang alamat John, nanti saya tanya biayanya di TIKI berapa…
    kirim ajah emailnya di
    rylee_ryan@yahoo.com

    makasih

  3. Boedi_ikan says:

    fer, thanks ya bro untuk soal – soalnya
    tau gitu ga usah susah2 nyari soal – soal di internet
    ternyata pengurus blog_nya tetangga … hahahaha

    ini numpang komen ajah biar rame komen blog loe … :)

  4. Ferry Yulianto says:

    ok mas, sama – sama … nanti klo hasil ujiannya sudah keluar saya di kasi infonya ya??

    alhamdulillah saya juga sudah dapet info kelulusan hasil ujian saya kemarin di :
    http://www.lkpp.go.id

    mudah2an bisa jadi manfaat di kemudian hari … amien

  5. Kang Erry says:

    Mas Ferry Boleh Aku Minta Soal dan jawabannya mau menghadapi ujian niiih kirim No rekeningnya ya mas ke email aku ajah di kang_erry@yahoo.com

  6. Ferry Yulianto says:

    ok mas nanti saya kabari lewat email

  7. yoyok pati says:

    mas Ferry, saya seorang PNS di DPU, kamarin banyak dari teman2 mengikuti ujian sertifikasi pengadaan barang/jasa, tapi yang lulus sangat sedikit, aku berencana mau coba ikut ujian sebelumnya aku belum pernah, bisa ga mas ferry kasih contoh soal dan jawabannya dan gimana caranya

  8. untuk contoh soal (tanpa jawaban) silakan langsung klik ajah link di bawah ini mas …

    http://ferryyulianto.wordpress.com/2009/07/08/download-soal-dan-dokumen-pengadaan/

    tapi klo mas yoyok ingin yang ada jawabannya, silakan copy paste yang sudah saya posting di blog saya. tapi klo mas yoyok capek copy paste 90 soal tersebut, saya bisa kasih hardcopy nya dengan catatan tolong diganti biaya kirimnya mas …

    beberapa temen di lampung, samarinda, balikpapan, kemarin juga minta tolong saya untuk kirim soal dan jawabannya …

    oia, jangan lupa baca juga tips dan trik dari saya supaya bisa lulus mas
    silakan klik ajah link di bawah ini :

    http://ferryyulianto.wordpress.com/2009/03/27/tips-dan-trik-lulus-ujian-sertifikasi-ahli-pengadaan-barangjasa-pemerintah-sesuai-dengan-keppres-nomor-80-tahun-2003/

    ok mas yoyok, semoga sukses selalu …

    salam dahsyat,
    Ferry Yulianto

  9. tolong dong cik, kirimin contoh soal ujian sertifikasi pengadaan barang dan jasa

  10. te'ong says:

    Punten Mas, kok e-mail saya gagal terkirim ya (mailer daemon) mohon info besarnya penggantian biaya FC dan ongkir kl ke Palembang ke novi1811@gmail.com ato novi_sutardi@yahoo.co.id
    plus no.rek.nya ya Mas…
    Makasih byk.

  11. ludy says:

    mas ferry minta tolong dikirinkan jawaban ujian2nya sebagai bahan perbandingan, biayanya berapa ya, kirim account dan rekeningnya ke email saya ya. tks

  12. langsung ajah kemari :
    http://ferryyulianto.wordpress.com/category/download/

    untuk ngambil contoh2 soalnya …

  13. arja says:

    allow mas…, kayak y aku butuh banget soal2 prediksi ujian sertifikasi barang/jasa sekalian dengan pembahasan y / jawaban y., klo ad saya minta bantuan y mas ferry, kirim ke email saya, kalaupun harus kirim lewat tiki, berapa biaya yang harus saya bayar mas, dan berapa no rek mas fery,alamat saya, bandara H.AS.Hanandjoeddin – Tanjungpandan, trims mas..

  14. panie says:

    hii mas ferry,

    apakah bisa share soal & pembahasannya versi Mas??
    gimana caranya. pls info di : panie_ft@yahoo.com

    tks
    panie

  15. Ibu Ida says:

    Mas, sy mo minta tolong klo boleh. sy butuh soal soal ujian sertifikasi barang/jasa skalian dengan pembahasannya. sekedar info sy mo ikut ujian sertikasi pengadaan barang dan jasa dalam waktu dekat ini (akhir oktober 2010). sy berada di ujung pulau sulawesi. yaitu sulawesi barat. tolong ya…..! makasih sblumnya. semoga Tuhan membalas budi baik mas.

    soalnya dikirim di email l sy aja. alamat email sy “reemojo@yahoo.com

  16. wahyu says:

    Asslmkm..Kak,saya Wahyu,pengen nanya ni…gimana caranya saya bisa dapetin soalnya ya Kak,akhir bulan ini ada ujian sertifikasi soalnya…ada no telf yg bisa dihunbungi nggak???/atau alamat emalnya????

  17. dany says:

    saya juga minta soalnya dong…nigi.set@gmail.com
    thanks…

  18. syarif. M. Amin Alkadrie says:

    mksh mas ferry, blog mas ferry ini sangat berguna bagi saya, kalau dapat saya juga dikirimin contoh soal dan jawabannya, mohon mas kirimkan no.rek.untuk biaya pengganti copy annya. atas bantuannya saya ucapkan terimakasih. Alamat saya Amin Alkadrie Bidang Cipta Karya Dinas PU Prov. Kalimantan barat di Jalan Jend. Ahmad Yani Pontianak

  19. yenni says:

    makasih mas ferry saya merasa sangat terbantu dengan blog mas feri soalnya saya mau ikut ujian sertifikasi. semoga Allah memberkati dan melindungi selalu orang seperti Mas yag senang membagi – bagi pengetahuan. sekali lagi thanks ya mas…

  20. terima kasih atas doanya yang insya allah iklas …
    semoga lulus ya … sukses selalu untuk mbak yenni …

  21. sachruni_syam says:

    Asslmkm…salam knal dr makassar sy jg mau ikut tes ujian sertifikasi pengadaan barang/jasa untuk perpres no.54 boleh ga sy jg minta soal2nya…klo dikirim kayaknya lambat mas krn ujiannya tgl 18/06/2011 so klo bs sy gnti uang scan aja trus klo bs dkirim ke alamat email say aj mas…bisa ga mas???

  22. nova rizky says:

    aslm kang ferry boleh g saya minta soal2nya nnt sy ganti uang fotokopinya, saya mohon bantuannya kang fery bisa dikirimkan ke email saya ova_edi07@yahoo.co.id…trima kasih

  23. Nanti Sugandi says:

    Boleh dong dikirim ke nandisugandi@mail.com, nanti sy ganti uang foto copy dan pengirimnya. Terima kasih.

Leave a Reply

