Finally, I Finish It!

Posted: May 17, 2009 in Tips dan Trik
Tags:

Akhirnya selesai juga penulisan soal – soal pengadaan ini. Bagi rekan – rekan yang tinggal tidak sekota dengan saya, yang tidak sempat mendapatkan soal aslinya, mudah – mudahan dengan selesainya penulisan soal beserta jawaban ini bisa menjadi solusi untuk belajar dalam rangka persiapan ujian ahli pengadaan nasional.

Jawaban dari soal – soal tersebut bersifat subyektif. Jadi semua adalah hasil dari pemikiran saya sebagai manusia yang penuh dengan kekurangan. Saya berharap nantinya rekan – rekan bisa mengkoreksi atau memberikan kritik membangun apabila ada kesalahan dalam pemberian jawaban. Diskusi dan sharing pendapat bisa kita ciptakan disini selama hal itu bersifat positif.

Dalam blog ini ada soal – soal latihan untuk jenis soal pertama yaitu soal benar atau salah yang bisa Anda lihat di Kategori tulisan dimana ada 2 (dua) kategori disana. Tulisan pertama berisi 15 (lima belas) soal latihan Benar/Salah dan tulisan kedua berisi 10 (sepuluh) soal latihan Benar/Salah. Jenis soal kedua adalah soal pilihan ganda yang terdiri dari 55 (lima puluh lima) soal latihan. Pada kategori tulisan bisa dinikmati bersama – sama berikut jawaban yang telah tersedia dengan ditandai huruf cetak miring. Sedangkan jenis soal terakhir adalah soal contoh kasus yang berjumlah 10 (sepuluh) soal latihan berikut jawabannya. Semuanya bisa Anda pilih melalui kategori atau tag yang telah tersedia. Jangan lupa untuk membaca tips dan trik untuk lulus ujian dan beberapa serba serbi tentang pengadaan serta soal – soal pemanasan sebelum menyelesaikan seluruh 90 soal yang ada. Bagi teman – teman yang kurang sabar dan langsung ingin mendapatkan soal-soal terbaru sesuai dengan Perpres 54 tahun 2010  silakan pesan disini.

Mungkin hanya ini yang bisa saya berikan buat rekan – rekan yang telah mampir ke blog saya yang sederhana ini. Harapan saya blog ini bisa jadi blog panduan bagi rekan – rekan yang akan mengikuti ujian ahli pengadaan nasional tapi kesulitan untuk mencari contoh soalnya. Saya juga memberikan ijin untuk silakan meng_copy paste tulisan saya ini. Free of Charge! (beberapa sudah tidak relevan karena masih mengacu pada Keppres 80/2003).

Salam Dahsyat!!

Ferry Yulianto

Comments
  1. azizul hakim says:

    makasih atas trik dan soal gratisnya mas. tapi kalo bisa ditampilkan 90 soalnya mas. makasih

  2. makasih sudah mampir kemari …
    90 soal sudah saya posting dan tinggal di klik saja di link yang sudah saya kasih di tulisan ini mas hakim …
    atau silakan check di kategori, disana sudah ada 25 soal benar salah, 55 soal pilihan ganda, dan 10 soal kasus dan beberapa soal pemanasan
    jangan lupa simak tips dan triknya …
    thx

    salam,
    Ferry

  3. fathia says:

    mas ferry, bisa minta tolong dikirimkan via email contoh soal ujiannya? saya ga selalu OL mas, koneksi sangat terbatas. saya minggu depan mau ujian, memang sehari sebelumnya ada materi, tapi khawatir ga nyangkut…:) soalnya saya awam sama sekali…trima kasih sebelumnya ya mas..

  4. sudah saya kirim via email anda. thanks

  5. adam says:

    met sore mas Ferry, bisa minta dikirim contoh soal2nya ke email saya mas?
    rencana hr sabtu ini saya ujian…
    terima kasih sebelumnya ya mas..

    regards,

    adam

  6. ami says:

    pak ferry, maaf saya panggil pak….
    kalau boleh saya minta contoh soal ujianya , tolong dikirimkan via email.
    ini untuk ibu saya yang akan mengikuti ujian tersebut.
    terima kasih sebelumnya….

  7. Maria says:

    Mas kalau boleh saya mau juga dikirimin contoh soal (90) plus pembahasannya soalnya minggu depan saya akan ikut diklat pengadaan. Dari kantor sangat mengharapkan saya bisa lulus, soalnya di kantor saya sudah ada 10 0rg yg ikut tapi gak lulus juga. Saya tunggu balasannya ya Mas, makasih….

  8. Eka Hendrayadi says:

    Bang fery, senang sekali apabila saya bisa membantu bapak saya mencari soal mengenai ujian sertifikasi barang dan jasa, , maka dari itu, sudilah sekiranya bang fery mengirimkan hard copy nya ke email saya.
    Terimakasih sebelumnya.

  9. tandjung says:

    Mas, bisa kirimin saya soal latihannya by email mas … Ini sangat membantu saya dalam ujian PBJ nanti, tolong ya mas ferry ..

    Terima kasih sebelumnya🙂

    Email : yuhendra.tandjung02@gmail.com

Leave a Reply

