Soal Latihan No.5

Posted: May 19, 2009 in Soal Pemanasan
Tags:

5. Koreksi aritmatik terhadap kesalahan volume yang tercantum dalam daftar kuantitas dan harga dalam sebuah penawaran tidak dapat menyebabkan :
a. Perubahan harga penawaran.
b. Perubahan urutan penawaran.
c. Gugurnya penawaran yang terkoreksi.
d. Harga penawaran melebihi HPS.

Jawaban yang paling tepat adalah C (charlie).

Mau 90 soal lengkap dengan jawaban? Langsung masuk disini aja.

Comments
  1. hadi kusworo says:

    lantas bagaimana dengan prinsip dasar pelelangan? efektif dan efisien itu? apa keppresnya yang salah ya pak.. masa sh nilai 5 juta lelang umum.. bisa sih tapi kan . habis buat honor n operasional panitia lelangnya aja tu ..😀

  2. lihat soalnya mas hadi …
    sebaiknya memang dalam konteks lelang dibawah 100jt dapat dilakukan proses Pemilihan Langsung tapi itu tidak harus karena pada prinsipnya semua kegiatan dapat dilaksanakan dengan Pelelangan Umum.

    terkadang beberapa soal menjebak.
    tapi silakan klo memang anda merasa jawaban B lebih tepat dari jawaban A.

    Makasih ya sudah mau komen disini…

  3. oia, biasanya klo hanya 5 juta (s/d 10jt) setahu saya bisa pake kwitansi koq … ga harus lelang lah mas … capek deh …😀

    saya pernah lelang (PL) 17jt.

  4. edi says:

    Izin joint yach…

    Saya setuju dengan mas ferry, bahwa pada prinsipnya dalam pengadaan semuanya dapat dilakukan dengan pelelangan umum….dan ini juga bisa menjawab keragu-raguan kita apakah dilelang atau tunjuk langsung yach….????? amannya yach lelang aja dech..he..he..

    tapi kalo pake contoh 5 juta mah…yaiyalah gak perlu lelang..ngabisin waktu, tenaga, dan biaya he..he..(setuju mas ferry) pake kuitansi aja mas hadi he..he…

  5. hahaha iya mas … emang contohnya begitu … jadi saya upload apa adanya …
    klo 5 juta pake lelang lebay banget ya? hehe😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s