Kisah Temanku Yang Lulus Ujian

Posted: July 24, 2009 in Tips dan Trik
Tags: ,

Dalam 1 minggu ini saya mendapatkan kabar baik yang sungguh membuat saya lebih berarti menghadapi hidup ini. Ada sesuatu yang membuat saya berarti dan berguna untuk orang lain. Dari apa yang sedikit yang saya punya tapi bisa memberikan makna bagi kehidupan orang – orang di sekitar saya.

Kabar baik pertama datang dari teman saya di Kupang, Nusa Tenggara Timur yang bulan lalu minta tolong kepada saya untuk mohon berbagi soal – soal dan jawaban ujian sertifikasi pengadaan barang jasa. Dia bekerja di Instansi Karantina Ikan Pelabuhan Tenau, Kupang. Dengan tanggung jawab sebagai panitia, dia dituntut untuk mempunyai sertifikat ahli pengadaan barang jasa pemerintah. 6 hari yang lalu, dia mengirimkan SMS (Short Message Service) kepada saya kalau dia lulus ujian dengan predikat L4! Sesuatu yang sangat diharapkan oleh semua orang, khususnya teman – teman panitia, PPK, KPA, dan pejabat pengadaan. Saya sangat bersyukur sekali, tips dan trik serta soal – soal yang saya bagi dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat buat teman saya tersebut.

Kabar baik kedua datang dari rekan saya di Kaltim. Mas Deny namanya. Dia sudah berkecimpung dalam dunia pengadaan sejak tahun 2000. Seiring dituntutnya panitia/ketua panitia mempunyai sertifikat ahli pengadaan barang jasa pemerintah, diapun berusaha semaksimal mungkin untuk dapat lulus. Dan secara kebetulan dia mampir di blog saya dan minta tolong untuk berbagi soal dan jawaban ujian pengadaan barang jasa. Alhamdulillah, baru saja Mas Deny telepon saya kalau dia lulus ujian dengan predikat L2.

Sungguh sesuatu yang tidak dapat saya ungkapkan dengan kata – kata dan kalimat yang sempurna tentang rasa syukur saya dimana saya bisa berbagi dan memberikan sesuatu yang berarti buat teman – teman sekalian. Saya hanya berharap suatu saat nanti, saya diberikan kemudahan dalam hidup, kebahagian dalam keluarga, anak – anak yang berbakti saat usia saya telah senja, dan yang paling penting adalah sebagai modal timbangan saya di yaumil akhir … wallahu a’lam …

Salam Hangat,

Ferry Yulianto

Comments
  1. Azis says:

    mas ferry saya pun mau ujian sertifikasi tgl 6 agustus nanti,tips n trik. serta contah latihan sudah saya dl dr blog anda,dan sudah coba di baca dan dipelajari,insyalaah saya mendapatkan hasil yg terbaik mohon doa nya ya mas…
    salam

  2. ok mas aziz … sukses selalu
    mohon informasi klo memang lulus
    letakkan saja komen anda diblog saya ini

    oia, kebanyakan soal yang keluar adalah yang saya posting, klo yang didownload saya juga dapet dari temen …

    best regards,
    ferry

  3. boed_koe says:

    Om…makasih tips dan triks-nya serta contoh soalnya….Sorry telat yo…kasih comment…malah wis mbok tulis di blog *_* Hehehe..Salam buat keluarga

  4. kesuwun mas … oiya, just inpo : aku wes pindah nang jakarta saiki … kapan hari pas mau berangkat, aku sempat maen ke kantor sampeyan, tapi ga ono wong. yo wes, langsung muleh. aku karo Yudhi mbek bojoku ….

    Yo wes, mugo – mugo betah nang kupang … :))

  5. Azis says:

    terimakasih buat mas fery
    bbrp hr yg lalu hasil ujian sertifikasi PBJ yg dilaksanakan oleh LKPP telah keluar dan hasil nya saya mendapat L2, saya patut bersukur walau pun hanya L2 yang dapat….
    buat mas fery thanks atas panduan nya di blog ini
    sangat2 membantu
    salam dr medan

  6. Azis says:

    mas…contoh surat perjanjian kerja/kontrak ada gak ya ? soalnya di kantor saya kayaknya msh format yg lama dgn bentuk kertas legal, seharusnya A4 kan ?dimana bs sy dl ya ?

  7. Alhamdulillah … harus disyukuri mas meskipun hanya lulus dengan L2. tidak semua orang beruntung dan punya kesempatan untuk lulus ujian sertifikasi.
    ada yang sampe berkali – kali…

    oia, untuk masalah kontrak, ikut ajah yang sudah dicontohkan oleh Bapennas
    masalah kertas kan bisa diatur mas Azis
    yang penting isi dari kontrak tersebut…

  8. ridwan says:

    kita rencana mau ikut ujian tanggal 10 mei 2010
    dan baru pertama kali tolongin bantu kita donk apa yang paling utama yang harus dipersiapkan ….terima kasih atas contoh contoh kasus…kalau ada tip dan trik terbaru ditunggu …

  9. WAwan says:

    saya mau ujian tgl 30 maret 2011

  10. yudha says:

    saya adalah junior beliau (ferry yulianto) tidak bisa saya ungkapkan lagi bagaimana beliau sudah berbagi ilmu terhadap saya..kami sekarang sudah tidak satu daerah lagi…kami dulu satu daerah di kupang..sama – sama merasakan bagaimana bekerja sama dengan baik..beliau tidak pernah memanfaatkan saya sebagai junior…layaknya senior lain..disuruh ini itu tanpa bimbingan..teringat dulu saat memulai semua saat ada pemeriksaan dari bpkp..saya rasa itu lah titik awal bagaimana saya merasa berguna..setelah itu beliau mulai mengajarkan banyak hal terhadap saya..walaupun saya tau salah satu motivasi nya adalah..supaya ada yang bisa menggantikan dia..dan dia bisa pulang kampung..heheheh…tapi terlepas dari itu semua beliau dengan sangat sabar membimbing saya…sampai tiba saat beliau pindah ke jakarta…berpisah dengan beliau mungkin hal yang paling saya sesali..tapi demi kebaikan beliau juga…saya ikhlas…saat itulah saya harus memback up semua tugas beliau..saya rasa saya belum bisa sebaik beliau..sampai saat ini keinginan untuk kembali bekerja sama dengan beliau sangat besar…oh iya sekedar info..saya juga lulus sertipikasi barjas…itu juga berkat saran dan doa dari beliau..maap saya gak punya kata2 untuk saya ungkapkan untuk beliau..

  11. ahh Yudha dari makassar…kamu terlalu berlebihan..
    I am just an ordinary man
    Hope you can improve your capability in Makassar
    Keep contact and be a good civil servant..

Leave a Reply

